Terbitkan Biografi Para Tokoh Nasional, Focus Publishing Intermedia Buka Kelas Pelatihan Public Speaking

JAKARTA – Focus Publishing Intermedia, sebuah perusahaan penerbitan buku dan pelayanan bisnis digital asal Kota Batam, Kepulauan Riau, tercatat sebagai penerbit yang produktif merilis buku dengan berbagai genre, utamanya adalah buku biografi sejumlah tokoh penting di tingkat lokal maupun nasional.

General Manager Focus Publishing Intermedia, Karina Sembiring di Jakarta, Kamis (2/5/2026) mengatakan, selain penerbitan buku dan pelayanan bisnis digital, saat ini Focus mengembangkan sayap bisnisnya pada bidang pelatihan public speaking dengan menggandeng mentor yang mengantongi sertifikat bertaraf internasional.

“Kita membidik peserta dari lembaga pemerintahan dan perusahaan-perusahan atau organisasi profesi yang ingin mendapatkan skill public speaking secara profesional dan memenuhi standar mutu yang diharapkan,” paparnya.

Selain public speaking, menurutnya, Focus juga akan membuka kelas pelatihan penulisan untuk kalangan umum, mahasiswa dan pelajar. Perusahaan ini telah mengantongi izin untuk melaksanakan berbagai event pendidikan, pelatihan, workshop, dan seminar dari instansi terkait, dengan coach profesional yang telah berpengalaman puluhan tahun.

Sebelumnya Focus Publishing Intermedia lebih dikenal sebagai rumah penerbitan yang produktif menerbitkan puluhan buku, mulai dari buku sejarah, profil berbagai lembaga dan organisasi profesi, dan yang paling fenomenal adalah buku biografi tokoh nasional maupun mancangegara. Sebagian besar buku tersebut telah memiliki barcode Katalog Dalam Terbitan (KDT) serta International Standard Book Number (ISBN) dari Perpustakaan Nasional.

Dikutip dari laman https://focusintermedia.com, di antara buku biografi para tokoh tersebut adalah Senator Kepri Drs. H. Hardi Selamat Hood, M.Si, Ph.D, Naib Canselor University Tun Husein Onn (UTHM) Malaysia, Prof. Dr. Muhammad Nuh Dalimin, dan Mantan Kapolri Jenderal Roesmanhadi, serta tokoh penting lainnya.

Focus juga pernah menerbitkan buku perspektif Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M. Si, Profil Kabupaten dan Kota serta buku profil Persatuan Insinyur Indonesia (PII). “Saat ini kami sedang mempersiapkan penulisan sejumlah buku biografi tokoh penting tingkat nasional, yang kiprah serta dedikasinya telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia,” sebut Karina. GGM-r

Print Friendly, PDF & Email
Previous post Sekretaris DPRD Baru Kota Batam Siap Tingkatkan Kekompakan dan Kinerja Setwan
Next post Kunjungan Kerja DPRD Tanah Datar ke DPRD Kota Batam, Pertukaran Pengalaman dalam Pengawasan Harga Kebutuhan Pokok