Kaesang Pangarep Bantah Kabar Palsu: Megawati Menerima Penghormatannya dengan Baik di Pengundian Nomor Urut Pilpres 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyanggah pandangan beberapa pihak yang menganggap bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menolak penghormatannya saat malam pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden di KPU RI. Kaesang menyatakan bahwa Megawati menerima penghormatannya dengan baik ketika dia memberikan penghormatan.


“Tidak ada penolakan. Semua berjalan baik, kabar-kabar palsu semuanya. Bu Mega menerima saya dengan sangat positif,” ujar Kaesang kepada wartawan di kantor DPP PSI, Jakarta, pada hari Kamis (16/11/2023).

Kaesang mengatakan dirinya sungkem ke Megawati atas inisiatifnya sendiri. Tujuannya, sambung Kaesang, memperkenalkan dirinya sebagai Ketum PSI di hadapan Presiden ke-5 RI tersebut.

“Tidak ada yang disuruh. Semuanya itu balik lagi saya bertemu dengan Ibu Megawati untuk pertama kalinya sebagai ketua umum,” ujarnya.

“Jadi saya menjelaskan kepada beliau kalau saya adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia,” imbuh Kaesang.

Diketahui, Kaesang menghampiri Megawati dua kali jelang pengundian nomor urut di KPU RI. Pertama, Kaesang menghampiri Mega dan bersalaman, Selasa (14/11) lalu.

Salam tersebut kemudian dijawab oleh Megawati. Kaesang tidak hanya bersalaman dengan Megawati, tetapi juga dengan para elit partai yang duduk di sekitar Megawati, termasuk Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Tidak berlangsung lama setelahnya, Kaesang mendekati Megawati kembali. Pada saat ini, Kaesang terlihat berlutut di depan Megawati dan tampak memberikan sesuatu kepada Megawati. (GGM/dtk)

Print Friendly, PDF & Email
Previous post Firli Bahuri, Ketua KPK, Selesai Diperiksa di Bareskrim Terkait Dugaan Pemerasan SYL: Keluar Tanpa Memberikan Keterangan
Next post Pengusaha Depot Air Minum Kota Batam Minta Perlindungan dari DPRD terhadap Persaingan Tidak Sehat