Pimpin Apel Sumpah Pemuda, Bupati Pinta Pemuda Bangkitkan Semangat Kolaborasi dalam Memajukan Negeri

NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun. Peringatan Hari Sumpah ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Upacara berlangsung di Alun-alun Pantai Piwang, Kelurahan Ranai Kota, Kabupaten Natuna, Senin (30/10/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Natuna, Wan Siswandi. Tutur hadir dalam upacara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, para asisten, Pimpinan FKPD, Pimpinan OPD, Pimpinan OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan Natuna.

Dalam amanatnya, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan momentum Hari Sumpah Pemuda mengingat Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda.

“Dari sejarah ini, pemuda berhasil menebar semangat 3 jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan Menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia,” sebut bupati.

Lanjut Wan Siswandi, Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi dan generasi muda indonesia untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia yang maju dan berdaulat.

“Sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional, ini bukti nyata bahwasanya pemerintah peduli dengan pemuda,” terangnya.

Bupati melanjutkan, saat ini pemerintah Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya.

“Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” lugasnya.

Guna menghadapi tantangan yang semakin kompleks, bupati meminta setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor, mari jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tutupnya. GGM/put

Print Friendly, PDF & Email
Previous post Prabowo Siap Bertemu Megawati Soekarnoputri untuk Kunjungan Hormat dan Diskusi
Next post Presiden Jokowi Usulkan Jenderal Agus Subiyanto Sebagai Pengganti Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI