PSI Siap Berkolaborasi dengan Semua Partai Politik: Tanggapan Kaesang Pangarep terhadap Ajakan PDIP untuk Mendukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

JAKARTA – Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan tanggapan terhadap ajakan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk bekerja sama dalam mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024. Kaesang menyatakan bahwa PSI siap untuk bekerja sama dengan semua partai politik.


“Kita PSI itu terbuka dengan semua, dengan siapapun kita bekerja sama,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Kaesang menekankan PSI akan siap kolaborasi dengan partai manapun. Asalkan menurutnya, mewujudkan win-win solution.

“Akan siap berkolaborasi asal saling win-win tidak ada win lose atau lose win dan kita bisa bersinergi bersama. Intinya itu aja,” ujarnya.

Sebelumnya, Puan Maharani menyampaikan selamat kepada Kaesang Pangarep yang telah menjadi Ketua Umum (Ketum) PSI. Puan mengajak Kaesang ikut mendukung bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.

“Yang bisa saya sampaikan selamat untuk Mas Kaesang, sudah menjadi Ketua Umum PSI, semoga amanah dan bisa bekerja dengan baik sebagai ketua umum. Selamat ya, Mas Kaesang,” kata Puan kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Puan tak menganggap beda partai Jokowi dan Kaesang sebagai sebuah manuver politik. Puan menanggap biasa Kaesang menjadi kader dan Ketum PSI.

“Siapa yang nganggep? Saya nggak, biasa saja. Makanya tadi saya bilang selamat kepada Mas Kaesang, sudah menjadi ketua umum,” ujar Puan.

Puan juga mengundang Kaesang dan PSI untuk bergabung bersama PDIP dalam mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. Ia menyatakan bahwa PDIP selalu terbuka untuk kerja sama.

“Saya selalu mengatakan bahwa PDIP senantiasa terbuka. Kami akan selalu menjalin hubungan baik, namun setiap partai memiliki strategi tersendiri dalam hal merangkul dan memenangkan calon presiden. Jadi, Mari, Mas Kaesang, bergabunglah dengan PDIP,” tambahnya.

(GGM/dtk)

 

Print Friendly, PDF & Email
Previous post Kaesang Pangarep: Menyoroti Dukungan PSI untuk Pemilu 2024, Mengapa Anies Baswedan Tidak Dibahas?
Next post Kaesang Pangarep Merespons Cak Imin: PSI Tidak Perlu Dihadapi dengan Waspada