RT Blok C Legenda Malaka: Jaga Kebersihan Lingkungan Komplek Perumahan Blok C Demi Kesehatan Bersama

BATAM CENTER – Perumahan Legenda Malaka Blok C yang dikomandoi oleh Iwan Irawan sebagai RT 003 RW 03 memberikan hasil yang memuaskan untuk para penghuni Komplek. Beliau tidak pernah luput dalam memperhatikan kesehatan warganya dengan menugaskan seseorang sebagai tenaga kebersihan.

Pak Edy yang diberi amanah mengkoordinir kebersihan Komplek blok C Legenda Malaka pun mengemban tugas mulia itu dengan penuh tanggungjawab.

Setiap pagi pak Edy ditemani anggotanya Agus yang tak lain adalah anaknya sendiri.

Pak Edy, petugas kebersihan yang bersahaja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Kebersihan lingkungan merupakan aspek yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, kebersihan lingkungan menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah diserang oleh berbagai macam penyakit”, terang Iwan Irawan RT blok C.

Upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke-78 di lapangan fasum BLok C Perumahan Legenda Malaka.

Tambah Iwan, kondisi kebersihan di lingkungan komplek perumahan blok C sangat baik. Selokan selalu terpelihara dengan baik dan tidak tersumbat oleh sampah. Tempat pembuangan sampah pun sudah ada di setiap rumah warga. Tempat pembuangan sampah berupa tong besar atau drum. Kondisinya juga sangat terawat sehingga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Penyerahan hadiah juara satu dan dua lomba gaplek

“Petugas kebersihan selalu mengambil sampah setiap sehari. Selain itu, setiap satu bulan sekali masyarakat komplek perumahan selalu melakukan kerja bakti untuk membersihkan selokan dan rumput-rumput liar yang terdapat di sekitar komplek tersebut”, terang RT yang hobi memancing ini.

Tambahnya lagi, kebersihan lingkungan tidak sulit untuk diterapkan apabila kita selalu membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Budaya hidup yang bersih dan sehat akan mendatangkan benyak manfaat bagi manusia khususnya untuk diri kita sendiri. Kita dapat menjalankan berbagai aktivitas hidup yang sehat dan produktif.

Dinsisi lain Pak Edy menjelaskan beliau tetap semangat bersama Agus setiap hari sudah membersihkan pekarangan lingkungan blok C Legenda Malaka demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman.

Meski pak Edy sudah berumur namun semangatnya layaknya masih seperti semangat anak muda.

“Menjadi petugas kebersihan komplek blok C Legenda Malaka merupakan amanah yang harus saya emban dari Pak RT, bagi saya pak RT orangnya sangat sangat pengertian dan baik hati, saya masih diberikan kepercayaan untuk menjadi petugas kebersihan di sini sudah syukur alhamdulillah”, tutup pak Edy dengan terharu.

Moto dari pak Edy, akan selalu menjaga amanah dari warga blok C Legenda Malaka yang begitu kompak di bawah komando RT 3.

”Saya melihat untuk perayaan hari kemerdekaan di blok C ini masyarakatnya begitu antusias mengikuti setiap rangkaian demi rangkaian, begitu kompak warga di blok C. Saya bangga bisa menjadi bagian dari warga blok C Legenda Malaka”, ungkap pak Edy.

Sembari berkelakar dengan pak Edy yang terharu menjadi bagian dari warga blok C, Harsono pun berucap hal yang sama. Bahkan beliau sangat antusias dalam perayaan hari kemerdekaan RI beberapa hari kemarin.

“Apresiasi yang begitu besar buat pak RT yang telah mampu membuat seluruh warga blok C ini begitu kompak, tak luput juga untuk pak Asep yang menjadi komandan upacara yang merupakan alumni Paskibra di jamannya, beliau sama sekali terlihat seperti sudah latihan berminggu minggu atau berbulan bulan, padahal beliau di hari H langsung jadi komandan Upacara tanpa ada latihan sedikitpun”, tutur Harsono.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga disampaikan Iwan selaku RT di blok C Legenda Malaka kepada seluruh warga yang telah menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan di lingkungannya.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang telah ikut serta mensukseskan perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 dan selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan serta keamanan di lingkungan kita ini”, tutup RT 003. (ggm/utek/adit/daus/wan)

Print Friendly, PDF & Email
Previous post Pertemuan Tingkat Tinggi Menteri Keuangan dan Kesehatan ASEAN Bahas Respons Terhadap Pandemi di Hotel Mulia, Jakarta
Next post Warga Negara Indonesia Ditemukan Meninggal di Apartemen di Jepang, Penyebab Kematian Masih Misterius